Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kisi-Kisi Soal Ujian Nasional SMP/MTS Bahasa Inggris 2012/2013

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Bagian 1 (READING)


Kompetensi 
Membaca dan memahami berbagai teks nonsastra (biografi, artikel, berita, iklan, tabel/diagram, bagan, grafik, peta, denah), berbagai karya sastra (puisi, antologi puisi, cerpen, buku kumpulan cerpen, cerita anak, buku cerita anak, novel remaja, novel angkatan 20 – 30-an, dan drama).


Indikator
  • Menentukan gambaran umum/pikiran utama paragraf atau informasi tertentu/informasi rinci/informasi  tersirat atau rujukan kata atau makna kata/frasa atau tujuan komunikatif dalam teks fungsional pendek berbentuk caution/notice/warning, greeting card, letter/e-mail, short message, advertisement, announcement, invitation, schedule.
  • Menentukan gambaran umum/pikiran utama paragraf atau informasi tertentu/informasi rinci/informasi  tersirat atau rujukan kata atau makna kata/frasa atau tujuan komunikatif dalam teks berbentuk procedure.
  • Menentukan gambaran umum/pikiran utama paragraf atau informasi tertentu/informasi rinci/informasi  tersirat atau rujukan kata atau makna kata/frasa atau tujuan komunikatif dalam teks berbentuk descriptive
  • Menentukan gambaran umum/pikiran utama paragraf atau informasi tertentu/informasi rinci/informasi  tersirat atau rujukan kata atau makna kata/frasa atau tujuan komunikatif dalam teks berbentuk recount
  • Menentukan gambaran umum/pikiran utama paragraf atau informasi tertentu/informasi rinci/informasi  tersirat atau rujukan kata atau makna kata/frasa atau pesan moral/tujuan komunikatif dalam teks berbentuk narrative
  • Menentukan gambaran umum/pikiran utama paragraf atau informasi tertentu/informasi rinci/informasi  tersirat atau rujukan kata atau makna kata/frasa atau tujuan komunikatif dalam teks berbentuk report.


Bagian 2 (WRITING)


Kompetensi 
Mengungkapkan makna secara tertulis teks fungsional pendek dan esai sederhana berbentuk deskriptif (descriptive, procedure, maupun report) dan naratif (narrative dan recount) dalam konteks kehidupan sehari-hari. 



Indikator
  • Menentukan kata yang tepat untuk melengkapi teks rumpang bentuk recount/narrative sederhana. 
  • Menentukan kata yang tepat untuk melengkapi teks rumpang bentuk descriptive/procedure sederhana. 
  • Menentukan susunan kata yang tepat untuk membuat kalimat yang bermakna.
  • Menentukan susunan kalimat yang tepat untuk membuat paragraf yang padu dan bermakna. 

by BSNP (Badan Standar Nasional Pendidikan)

Sumber https://englishahkam.blogspot.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Luqman Hakim
Luqman Hakim Hi, I'm Luqman.The key of success is start from now, from the little what will you do now.